Kamis, 24 November 2016

5 Tempat yang Terlukis di Lembaran Uang Rupiah

"5 Tempat yang Terlukis di Lembaran Uang Rupiah Sempatkah Anda mencermati bila di sebagian lembaran duit rupiah terpampang gambar beberapa tempat cantik di Indonesia? Misalnya saja pecahan duit Rp1. 000 serta Rp10. 000. Nah, yakin atau tak, beberapa tempat yang tergambar di bebrapa duit itu bisa Anda nikmati dengan cara riil di beberapa daerah di Tanah Air. Apa sajakah tempatnya? Penasaran?

Ditulis dari Skyscanner. co. id, tersebut 5 tempat yang terlukis di lembaran duit rupiah.

1. Candi Prambanan, YogyakartaCandi Hindu yang terdapat 17 km dari pusat kota Yogyakarta ini senantiasa masuk dalam " daftar harus kunjung " beberapa pelancong yang datang ke kota ini.

Konon, dibalik keindahan relief Prambanan tersimpan satu legenda cerita cinta orang-orang Jawa. Keindahan Candi Prambanan yang dengan megah berdiri setinggi 47 mtr. ini juga pernah dimuat dalam pecahan duit Rp10. 000 pada th. 1979.

2. Danau Kelimutu, EndeKecantikan Danau Kelimutu pernah diabadikan dalam duit rupiah pecahan Rp5. 000 pada th. 1992. Danau ini populer lantaran menghadirkan tiga warna. Jadwal pergantian warnanya tak menentu, dari mulai hitungan jam sampai bln., hingga kecantikannya juga jadi tambah unik.

Turis juga kerap jadikan danau ini sebagai tempat berburu matahari terbit serta tenggelam, yang dinilai sebagai satu diantara panorama paling baik di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur.

3. Pulau Tidore serta Pulau MaitaraUang pecahan Rp1. 000 memanglah adalah satu diantara duit dengan pecahan paling kecil dalam mata duit rupiah. Tetapi dalam " duit kecil " ini, Anda bisa temukan satu diantara panorama paling cantik dalam histori gambar rupiah, yaitu Pulau Tidore serta Pulau Maitara yang terdapat di timur Indonesia.

Untuk meraih ke-2 pulau itu, Anda bisa mengawali perjalanan dari kota Ternate. Letaknya yang cukup terpencil bikin pantai-pantai di Pulau Maitara begitu pas untuk Anda yang menginginkan mencari ketenangan sesaat.

Disini Anda bakal nikmati hamparan pasir putih yang masihlah terlepas dari sampah. Anda juga dapat meneruskan perjalanan ke pinggir Pantai Akesahu di Pulau Tidore untuk bersantai di pemandian air panas alami.

4. Pura Ulun Danu Bratan, BaliPura yang gambarnya terpampang dalam pecahan duit Rp50. 000 ini memanglah telah tak asing lagi, terutama di kelompok turis domestik. Tempat ini adalah satu diantara destinasi wisata popular di Bali, terkecuali lantaran keindahannya juga letaknya yang relatif gampang untuk wisatawan jangkau.

Ada di Kabupaten Tabanan, dibagian tengah Pulau Bali, Pura ini bersanding dengan kecantikan serta kesejukan Danau Bratan. Tak heran banyak wisatawan yang menginginkan bertandang ke pura paling besar ke-2 di Bali ini.

5. Tempat tinggal Limas, Museum Balaputera Dewa, PalembangDi pada beberapa tempat yang ada dalam duit pecahan rupiah, Tempat tinggal Limas mungkin saja jadi tempat yang paling tidak sering orang kenali keberadaannya. Tempat tinggal tradisional Sumatera Selatan ini memanglah makin lama makin susah didapati keberadaannya lantaran mengonsumsi cost yang cukup tinggi.

Tetapi, Tempat tinggal Limas asli yang terpampang dalam duit pecahan Rp10. 000 ini masihlah dapat Anda dapatkan di Museum Balaputera Dewa, Palembang. Terkecuali bentuk limasnya yang unik, Anda dapat juga pelajari tiap-tiap ukiran khas yang melambangkan lambang kerukunan serta keagungan dari tempat tinggal kebiasaan Sumatera Selatan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar