Jumat, 25 November 2016

Tak Cuma di Yordania Indonesia Juga Punya Laut Mati

"Tak Cuma di Yordania Indonesia Juga Punya 'Laut Mati' Pantai yaitu satu destinasi harus yang tidak bisa Anda terlewat waktu berwisata ke Pulau Nias. Serta satu diantara banyak pantai yang keindahannya mesti Anda saksikan segera yaitu Pantai Tureloto di Kecamatan Lahewa, Kabupaten Nias Utara.

Pantai Tureloto mempunyai air laut biru jernih yang tenang serta segera menghadap ke Samudera Hindia. Tidak sama dengan umumnya pantai di Nias, di Tureloto Anda tidak cuma bakal menjumpai pasir putih namun juga hamparan karang.

Dulu Tureloto sama dengan pantai-pantai lain dengan hamparan pasir putih. Tetapi lalu nampak batuan karang ke permukaan yang disebabkan surutnya air laut lantaran gempa th. 2005 silam.

Gugusan karang terdapat sebagian mtr. dari bibir pantai. Jejeran karangnya seakan membentengi laut dari ombak besar hingga membentuknya seperti danau atau kolam alam. Bentuk karang-karang di selama pantai ini sangat unik. Salah nya ialah kareang berupa 1/2 lingkaran mirip otak manusia, tampak menonjol dari yang lain. Orang-orang juga menyebutkan karang itu 'Batu Otak'

Anda yang menginginkan menyambangi Pantai Tureloto dianjurkan datang waktu tengah hari. Lantaran pada saat itu bakal tampak pemandangan laut serta langit berpadu membuat gradasi biru kehijauan sejauh mata melihat. Warna menyejukkan itu ditanggung bakal menggoda Anda untuk selekasnya menceburkan diri ke air.

Tidak butuh cemas bila menginginkan bermain air atau berenang di Pantai Tureloto. Sebab, gugusan karang yang membentenginya berperan sebagai pemecah ombak hingga lebih aman untuk Anda. Serta untuk wisatawan yang tidak dapat berenang juga tak perlu cemas terbenam. Lantaran di pantai ini Anda bakal dengan mudahnya terapung di permukaan. Kok dapat?

Hal semacam ini berlangsung lantaran air laut di Pantai Tureloto mempunyai kandungan garam yang tinggi seperti air di Laut Mati, Yordania. Karenanya juga beberapa orang menjulukinya sebagai 'Laut Mati-nya Indonesia'.

(Sumber : Indonesia. travel)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar