Jumat, 11 November 2016

Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival Resmi Digelar

"Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival Resmi Digelar Bicara tentang pariwisata, pastinya erat hubungannya dengan berbelanja serta kuliner. Jadi tidak heran bila kuliner menyumbang angka yang fantastis untuk Product Domestic Bruto (PDB) negara.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengungkap bila sampai kini peran kuliner tempati angka 32 %. Hingga ia menyongsong baik penyelenggaraan Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival (WICSF) 2016.

" Festival shopping serta kuliner ini adalah acara yang paling besar serta pertama di Indonesia hingga ini mesti go global. Kuliner penyumbang paling besar dari ekonomi kreatif yang artinya kian lebih 320 triliun, " ungkap Arief waktu buka acara di Gandaria City, Jakarta Selatan, Selasa, 27 September 2016.

Tidak cuma di gelar di satu tempat, WICSF di gelar serentak di 80 mall yang menyebar di 16 kota serta melibatkan 12 propinsi. Dari mulai pusat perbelanjaan di Medan, Palembang, Pekanbaru, Banten, Jakarta, Bandung, Semarang, Solo, Magelang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Bali, Balikpapan, Samarinda sampai Makassar.

Menurut Arief, kuliner nusantara masihlah mesti berjuang serta berupaya keras untuk menguber ketinggal di banding negara-negara yang lain. Tidak sama dengan 18 kerajinan asal Indonesia yang sudah memperoleh pernyataan dari UNESCO beberapa waktu terakhir.

" Tantangan di kuliner itu masihlah mesti berjuang, terlebih Jakarta masuk dalam top 20 destinasi yang disukai wisatawan. Harga nya juga paling murah didunia, " paparnya meneruskan.

Terlebih Arief menilainya bila kuliner adalah langkah paling ampuh untuk berdiplomasi dengan negara lain. Satu negara mesti dapat menyuguhkan hidangan yang paling baik agar bisa menembus hubungan kerja antarnegara.

" Contoh ingin masuk ke China serta Thailand dapat masuk melalui kuliner, " ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar